Cara Terbaik Dalam Menghadapi Kegagalan
Berita Motivasi & Inspirasi Terbaru

Cara Terbaik Dalam Menghadapi Kegagalan

Berita Motivasi Dan Inspirasi Terbaru – “Tidak peduli seberapa jauh Anda bisa bangkit. Pada titik tertentu, Anda pasti akan tersandung. ”

Oprah Winfrey mengucapkan kata-kata ini saat memberikan pidato permulaan di Universitas Harvard, dan saya terus menemukan lebih banyak kebenaran dalam pernyataan ini semakin lama saya hidup.

Masing-masing dari kita mengalami beberapa “tersandung” dalam hidup kita. Beberapa dari kita memiliki bekas luka mental untuk ditunjukkan juga. Mungkin Anda baru saja dipecat dari pekerjaan Anda dan tidak tahu cara memulai kembali. Atau mungkin Anda mencoba sekuat tenaga untuk menemukan yang baru tanpa hasil.

Terkadang kita bekerja keras untuk hal-hal yang benar-benar kita yakini, hanya agar hidup tidak berjalan sesuai rencana kita. Pada saat-saat seperti ini, Anda mungkin merasa ingin menyerah. Atau bahwa tidak sebanding dengan sakit hati untuk mengejar impian Anda.

Perasaan sakit dan ragu-ragu ini normal, tetapi seharusnya tidak menghentikan Anda. Faktanya, ketika Anda menyadari bahwa Anda telah mencapai titik terendah, hanya ada satu cara untuk pergi, dan itu terserah. Prosesnya mungkin sulit dan bahkan mungkin menghabiskan semua energi Anda, tetapi dengan strategi dan kemauan, pasti bisa dilakukan.Berikut adalah beberapa langkah terbaik yang dapat Anda ambil untuk mencapai definisi kesuksesan Anda setelah kehidupan menjatuhkan Anda:

 

Cara Terbaik Dalam Menghadapi Kegagalan

 

1. Luangkan waktu untuk merasakan sakit Anda.
Ketika Anda menginjak tanah dengan posisi merangkak, Anda mungkin merasa perlu untuk menyangkal situasi Anda atau menerima begitu saja. Jangan. Sebaliknya, biarkan diri Anda menjadi rentan terhadap perasaan Anda. Jika Anda merasa marah karena dipecat, tidak cukup untuk bisnis yang gagal, atau depresi karena pasangan Anda meninggalkan Anda, terimalah apa yang Anda rasakan.Meluangkan waktu untuk merasakan emosi dan berduka atas situasi Anda adalah awal yang baik untuk memfokuskan kembali diri Anda pada apa yang akan datang. Anda tidak dapat bangkit dari kejatuhan dengan menghindari fakta bahwa Anda jatuh dan benar-benar terluka. Jika Anda melakukannya, rasa sakit akan menumpuk dan membebani Anda di lain waktu. Jadi berduka cita, menangislah jika Anda merasakan air mata dan berteriak sekuat tenaga jika itu membantu Anda merasa lebih baik. Dan itu akan terjadi.

2. Terima apa yang tidak bisa Anda ubah.
Ini seperti berduka, tetapi lebih banyak tentang pemahaman bahwa apa yang terjadi tidak dapat dibatalkan. Jika bisnis Anda gagal dan Anda terlilit hutang, Anda tidak dapat mengubah fakta itu. Tidak dalam sehari, setidaknya, dan pasti tidak dengan mematikan rasa atau mengabaikan situasi yang Anda hadapi.Jika pasangan Anda menjauh dari Anda dan anak-anak Anda dan itu menyakitkan, itu mungkin menyakitkan untuk waktu yang lama. Tapi Anda tidak bisa mengubahnya. Jadi cobalah menerimanya dan mulailah memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Ini terjadi setelah Anda berhenti berteriak.Ini hanyalah bagian dari proses penyembuhan, dan semakin cepat Anda dapat menerima dan memahami apa yang tidak dapat Anda ubah, semakin baik.

3. Bersikap baik, dan maafkan diri Anda sendiri.
Ketika hidup menjatuhkan Anda, wajar untuk merasa bersalah, menyalahkan diri sendiri, dan bahkan menambahkan kebencian pada diri sendiri pada tumpukan itu. Namun, pada akhirnya, Anda harus belajar memaafkan diri sendiri dan menemukan pintu di dalam kegelapan.Pikirkan tentang semua orang yang pernah berada dalam situasi Anda dan berhasil menjalaninya. Apa yang mereka lakukan untuk pulih? Lakukan riset dan bacalah tentang itu.Sebenarnya, di tengah semua masalah dan depresi Anda, ada orang lain yang menggantikan posisi Anda. Orang lain telah merasakan apa yang Anda rasakan sekarang.

4. Evaluasi pilihan Anda, dan tentukan kembali tujuan Anda.
Setelah Anda memaafkan diri sendiri dan siap untuk langkah selanjutnya, sekarang saatnya mengevaluasi pilihan Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri apa yang bisa dilakukan secara berbeda dengan menilai apa yang salah.Jika Anda membuat kesalahan, tuliskan semuanya untuk belajar dari perilaku Anda. Jika itu adalah sesuatu yang tidak Anda lakukan, pikirkan tentang bagaimana Anda akan mengubah keadaan lain kali. Dan jika Anda tidak membuat kesalahan namun tetap gagal, fokuslah ke masa depan. Mungkin ada aspek dari pengalaman Anda yang dapat Anda pelajari.Saat Anda mengevaluasi, pikirkan juga tentang visi Anda yang lebih besar. Apa yang ingin Anda capai dan kapan Anda ingin mencapainya? Ingatlah bahwa salah satu kebiasaan sehari-hari orang sukses adalah penetapan tujuan. Anda juga harus menuliskan tujuan jangka panjang Anda dan memecahnya menjadi tujuan harian yang lebih kecil.

5. Buatlah rencana untuk tujuan Anda.
“Sebuah tujuan tanpa rencana hanyalah sebuah keinginan.”

Kutipan oleh Antoine de Saint-Exupéry ini adalah pengingat yang bagus bahwa hanya memiliki tujuan saja tidak cukup. Anda dapat menuliskannya, memecahnya menjadi tujuan harian kecil sebanyak yang Anda inginkan, tetapi jika Anda tidak memiliki rencana tindakan untuk melaksanakannya, semuanya akan sia-sia.Jadi buatlah rencana untuk mencapai tujuan Anda. Jika tujuan Anda adalah untuk sembuh dari putus cinta dan salah satu tujuan kecil Anda adalah membaca buku-buku yang penuh inspirasi, buatlah rencana untuk membeli buku tersebut. Bahkan rencana ini dapat mencakup tugas-tugas yang lebih kecil, seperti mengidentifikasi buku yang tepat dengan mencari secara online atau meminta referensi.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *